Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Okt 2017 - 15:37:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Hadiri Sertijab, Politisi Golkar Ini Nilai Djarot Kekanak-Kanakan

13IMG_20171016_152058.jpg
Maman Abdurrahman, Wasekjen DPP Partai Golkar (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketidakhadiran Djarot Syaiful Hidayat dalam serah terima jabatan (sertijab) Gubernur DKI Jakarta disayangkan berbagai kalangan. Bahkan politisi Partai Golkar, Maman Abdurrahman menilai Djarot tidak dewasa dan kekanak-kanakan.

"Ketidakhadiran pak Djarot di dalam sertijab Gubernur sangat disayangkan dan menunjukkan sikap kekanak-kanakan dan ketidakdewasaan," ujar Maman yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Maman mengungkapkan hal itu memberikan pendapatnya ihwal ketidakhadiran mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dalam sertijab yang rencananya berlangsung Senin sore (16/10/2017) di Balaikota, jalan Medan Merdeka Selatan. Djarot dikabarkan memilih terbang dan piknik ke Labuan Bajo, NTT.

Sikap Djarot itulah yang menurut Maman berbeda sekali dengan Fauzi Bowo. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang sering disapa Foke itu walaupun kalah namun dengan elegan dan satria mengantarkan suksesi peralihan kepemimpinan DKI Jakarta sampai selesai. Foke hadir dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta dan juga hadir pada sertijab.

"Bahkan memberikan selamat dan pelukan erat kepada Pak Jokowi," papar Maman.

Maman mengingatkan bahwa sejatinya demokrasi itu bukan hanya sekedar menang atau kalah ataupun pegang kekuasan atau tidak pegang kekuasaan. Oleh sebab itu, papar Maman, seorang pemimpin harus bisa mematikan ego diri demi kepentingan masyarakat banyak.

"Kehadiran pak Djarot didalam sertijab itu sangat dibutuhkan untuk membangun sebuah iklim yang kondusif didalam peralihan meneruskan tongkat estafet pemerintahan demi rakyat. Semoga situasi ini bisa menjadi pembelajaran politik untuk semua pejabat daerah maupun pemimpin-pemimpun di negara ini bahwa kebesaran jiwa harus ada didepan segala nya demi rakyat banyak," papar dia.

"Kami segenap elemen Partai Golkar mengucapkan selamat kepada Pak Anis dan Sandi atas pelantikan dan sertijabnya, tugas sudah didepan mata semoga bisa membawa Jakarta menjadi lebih baik."(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...