Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Okt 2017 - 13:52:54 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Klaim Perekenomian Jokowi-JK Lebih Kompetitif

15HASTO-ts3.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PDIP mengapresasi keberhasilan yang dicapai pemerintahan Jokowi-JK selama tiga tahun kepemimpinannya. Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, rakyat semakin merasakan terobosan kebijakan infrastruktur yang mampu merombak perekonomian Indonesia menjadi lebih kompetitif.

"Dampaknya tidak hanya koneksitas antar pulau yg makin kuat dan efisien, biaya logistik juga semakin murah dan distribusi kebutuhan primer semakin lancar, membuahkan inflasi yang terkendali. Keberhasilan pengendalian harga kebutuhan pokok pada saat lebaran tahun ini menjadi salah satu bukti," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

PDI Perjuangan pun, lanjut Hasto, sangat bangga dengan model kepemimpinan Jokowi yang merakyat.

"Kepemimpinan yg bergerak ke bawah dan menjadikan dialog langsung dengan rakyat sebagai metode genuine yang menampilkan watak kepemimpinan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," terangnya.

Hasto menyebut, Jokowi menjadi poin penting bagi rakyat, sekaligus menjadi benteng yang paling tangguh menghadapi gempuran tokoh-tokoh lain yang terus berambisi politi untuk Pilpres 2019.

"Hasilnya, tampilan yang kontradiktif, rakyat antusias menerima Pak Jokowi, dan kelompok sana, sekedar beretorika dengan isu yang dicari. Bagi PDI Perjuangan, kontestasi itu wajar bahkan positif dalam demokrasi, namun sebagai bangsa berkepribadian gotong royong, etika politik yang berkeadaban harus tetap dijunjung tinggi," paparnya.

Hasto memaparkan, partainya mencatat keberhasilan pemerintahan dengan kepemimpinan yang dikenal jujur dan tampil apa adanya ini telah mencatat keberhasilan yang cukup siginifikan.

Menurut data yang ada, tingkat pengangguran mencatat paling rendah selama 18 tahun terakhir, yakni 5.3%, ketimpangan untuk menopang kehidupan yang lebih berkeadilan dapat ditekan hingga mencapai 0.393%.

"Angka harapan hidup terus meningkat, ditandai dengan jumlah penerima Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Indonesia Sejahtera yang secara masif dibagikan untuk rakyat miskin," jelasnya.

Selain itu, Hasto memaparkan bahwa kepemimpinan Jokowi juga membuktikan implementasi efektif pembangunan dari pinggiran. Dimana, seluruh wilayah perbatasan kini merasakan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dan benar-benar hadir sebagai halaman depan NKRI.

Demikian halnya, ungkap dia, soal alokasi dana desa untuk program padat karya dan sektor produktif kerakyatan telah meletakkan dasar-dasar bagi kebangkitan perekonomian desa.

"Hal yang lebih menggembirakan, penurunan tingkat kemiskinan terjadi secara merata di seluruh Indonesia," tukasnya.

Oleh karenanya, Hasto menegaskan, PDI-Perjuangan terus memperkuat efektivitas dukungan ke Jokowi kepada seluruh kepala daerah, struktural anggota, kader Partai, dan seluruh anggota legislatif di semua tingkatan.

"Harus bergerak seirama guna memperkuat pemerintahan Pak Jokowi-JK. Dukungan tersebut efektif mengingat Pak Jokowi dipercaya mampu membumikan Pancasila dan terus berjuang mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkebudayaan. Kepemimpinan yang bergerak kebawah harus diteladani sebagai kultur kepemimpinan yang harus dijalankan setiap kader Partai," pungkasnya.(yn)

tag: #ekonomi-indonesia  #jokowijk  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement