Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 21 Okt 2017 - 15:34:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Akan Telisik Lagi RS Sumber Waras Agar ‘Clean and Clear‘

83Gubernur-DKI-Jakarta-Anies-Baswedan-dan-Wagub-Sandiaga-Uno.jpg
Wakil Gubernur Sandiaga Uno (Sumber foto : Dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membahas nasib pembangunan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras dengan jajaran Pemprov DKI, seperti Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawaty, dan Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi.

"Ini salah satu yang kita mesti lihat, nanti ditelisik, saya mau ngomong sama teman-teman di Pemprov," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui kejelasan hukum terkait status lahan RS tersebut, sehingga keputusan yang diambil benar-benar sesuai keinginan rakyat.

"Saya inginnya apa yang warga inginkan dan kita pastikan dulu status hukumnya clean and clear," ujar pengusaha nasional itu.

Seperti diberitakan, kasus RS Sumber Waras terjadi di masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat itu Pemprov membeli lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) untuk membangun rumah sakit pusat kanker di lahan tersebut.

Kala itu lahan berhasil dibeli dengan harga Rp800 miliar yang dananya diambil dari APBD Perubahan DKI 2014. Di kemudian hari, hasil audit investigasi BPK menyatakan, Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara Rp191 miliar.

Silang pendapat pun terjadi antara Ahok dan BPK, hingga KPK turun tangan dan melakukan penyelidikan, dan hasilnya menyatakan, tidak menemukan adanya tindak pidana korupsi dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (aim)

tag: #aniessandi  #rs-sumber-waras  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...