Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 21 Okt 2017 - 16:03:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Heboh Kata Pribumi, PWNU Bela Anies

97655571_720.jpg
Gubernnur Aniews Baswedan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Panitia Kirab Hari Santri Nasional 2017 yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, Munahar Muchtar mengatakan, PWNU DKI Jakarta mendukung istilah Pribumi yang dipakai oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Munahar dalam sambutannya ketika mengunjungi Pondok Pesantren Az-Ziyadah, Klender Jakarta Timur, Sabtu (21/10/2017). "Artinya apa? Jangan sampai Jakarta dijajah kedua kalinya. /2017 katanya disambut tepuk tangan santri Az-Ziyada/2017h.

Sebelumnya, Munahar dalam sambutannya sempat menjelaskan maksud tema peringatan Hari Santri 2017 kali ini. Ia menjelaskan, maksud dari tema 'Santri Mandiri, NKRI Hebat' adalah bahwa kemandirian santri di zaman peperangan mengikuti para ulama berjuang dengan tanpa rasa takut untuk membela NKRI. Sehingga NKRI menjadi hebat dan merdeka.

"Artinya bahwa santri yang mandiri mau berjuang untuk wilayah dan daerahnya masing-masing," imbuh Munahar.

Munahar menambahkan Pribumi adalah kalimat menjaga wilayah dan daerah masing-masing. "Ada yang di Jakarta, Sumatera, dan seluruh Indonesia sebagai pribumi Indonesia untuk jaga NKRI, NKRI jangan sampai diambil oleh orang-orang asing. Apalagi dibeli oleh asing," ucap Munahar di hadapan santri Az-Ziyadah. (aim)

tag: #aniessandi  #nu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...