Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 21 Okt 2017 - 16:24:22 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Soroti Kinerja Jokowi Selama Tiga Tahun

51Demokrat-SBYVI.jpg
Mantan Presiden SBY (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tanpa terasa sudah tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK berkuasa. Banyak yang pro dan kontra terkait kepemimpinan Jokowi tersebut. Salah satu yang turut memberikan sorotan adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lewat Youtube, mantan Presiden RI selama dua periode tersebut menilai sebaiknya kinerja tiga tahun Jokowi tak terlalu dilebih-lebihkan--terlalu sempurna ataupun sebaliknya.

"Sebagaimana masa presiden dan pemerintahan-pemerintahan sebelumnya, jika ada yang mengatakan bahwa pemerintahan ini telah gagal dan tidak ada satu pun yang dihasilkan, menurut saya tidak fair dan tidak legawa. Sebaliknya, jika ada yang mengatakan bahwa yang dilakukan pemerintahan ini selalu sukses dan tidak ada satu pun yang kurang, menurut saya tidak jujur," kata SBY yang dikutip dari video tersebut, Sabtu (21/10).

Dalam pemaparan penilaiannya atas kinerja Jokowi itu, SBY didampingi Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan serta Bendahara Umum partai itu, Indrawati Sukadis.

SBY mengatakan pihaknya menilai sudah banyak yang telah dicapai pada pemerintahan Jokowi ini. Walaupun begitu, Presiden keenam RI tersebut menegaskan masih banyak yang harus dilakukan Jokowi di sisa masa pemerintahannya.

Untuk itu, SBY menyatakan pihaknya memberikan kesempatan dan dukungan kepada Jokowi untuk merampungkan tugas pemerintahannya dua tahun ke depan.

"Kami yakin jika pemerintah tetap fokus dan tetap memprioritaskan kepada upaya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan rakyat akan banyak yang bisa dilakukan dua tahun mendatang," kata SBY dalam video yang diunggah ke Youtube tersebut.

SBY pun berharap pemerintahan Jokowi bisa menjaga bangsa Indonesia tetap rukun dan bersatu tanpa ada yang terpolarisasi atau terbelah oleh alasan apa pun, termasuk karena alasan perbedaan identitas.

"Selamat bertugas pada Presiden Jokowi dan semua yang mengemban amanah. Semoga senantiasa sukses," tutup SBY. (aim)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...