Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 22 Okt 2017 - 09:07:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Amali tak Ingin Pembahasan Perppu Ormas Lewat Voting

73amali.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pembahasan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas hampir mendekati tahap akhir di Komisi II DPR.

Sejak tanggal 4 Oktober yang lalu, Komisi II telah melaksanakan proses pembahasan sesuai dengan tahapan yang dimulai dari Raker dengan Pemerintah, mengunjungi beberapa daerah ingin mendapatkan masukan, mengadakan RDPU dan mengundang berbagai Ormas, para pakar, akademisi maupun tokoh serta pihak institusi TNI, Polri, dan Kejaksaan Agung.

Ketua Komisi II Zainudin Amali mengatakan, undangan dilayangkan kepada pihak yang mendukung maupun menolak serta yang berposisi netral terhadap Perppu Ormas ini supaya mendapatkan pandangan secara adil dari berbagai pihak.

"Semua rapat-rapat pembahasan dilakukan secara terbuka agar masyarakat luas bisa mengikuti suasana yang terjadi di Komisi II secara transparan," kata Amali saat dihubungi, Minggu (22/10/2017).

Pada Jumat (20/10/2017), Komisi II telah menggelar pandangan mini fraksi setelah satu minggu menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang seluruh pihak.

Namun demikian, kata Amali, dirinya masih memberikan kesempatan kepada fraksi-fraksi untuk berkoordinasi dengan pimpinan Partai masing-masing dengan tujuan agar keputusan dapat diambil dengan jalan musyawarah mufakat.

"Itulah sebabnya raker ditunda sampai dengan Senin tanggal 23 besok. Diharapkan semua kesepakatan akan tercapai di Komisi II sehingga di Paripurna tinggal melaporkan saja dan mengesahkan RUU tentang Perppu Ormas tersebut tanpa harus melalui voting yang membuat pembelahan di internal DPR dan di masyarakat sampai ke tingkat bawah," tandasnya. (icl)

tag: #amali  #komisi-ii  #ormas  #ormas-islam  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...