Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 31 Okt 2017 - 09:35:17 WIB
Bagikan Berita ini :

GNPF Ajak tak Pilih Parpol Pendukung UU Ormas di Pilpres

10GNFUI.jpg
GNPF Ulama (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) mengeluarkan seruan untuk tidak memilih partai-partai yang telah menyetujui Perppu Ormas menjadi Undang-Undang.

"GNPF Ulama dan ormas Islam menyerukan kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk tidak mendukung dan tidak memilih partai-partai yang telah menyetujui Perppu menjadi Undang-Undang, baik dalam Pilkada, Pileg maupun Pilpres,” kata Dewan Penasehat Az-Zikra, Abah Raodl Bahar saat menggelar konferensi pers di Grand Syahid Hotel, Senin (30/10/2017).

Terkait sikap yang dipilih oleh partai Demokrat, Bachtiar Nasir selaku ketua GNPF Ulama mengatakan bahwa itu sudah pilihan politik partai besutan SBY.

"‎Itulah sikap yang menjadi hak prerogatif dari Pak SBY dan Demokrat. Saya kira kami sebagai GNPF Ulama tentu menyerahkan hal ini pada Pak SBY dan Partai Demokrat untuk ambil keputusan," ujar lelaki yang pernah memimpin Aksi terbesar sepanjang sejarah indonesia Aksi Bela Islam 212.

Namun, walau begitu, ketua dewan pembina GNPF Ulama, Muhammad Al Khathath tetap menyerukan untuk tidak memilih parpol pendukung UU ormas dalam pileg maupun pilpres nanti.

"Saya rasa sudah jelas, kembali ke point satu yaitu tidak memilih partai-partai yang telah menyetujui Perppu menjadi UU, baik dalam Pilkada, Pileg maupun Pilpres, tak perlu dipertanyakan lagi," tutur Al Khathath.

Menanggapi kemungkinan terbentuknya koalisi antara parpol prndukung dengan penolak perppu, GNPF akan melihat kepentingan umat di daerah pemilihan tersebut.

"Ketika terjadi koalisi antara partai pendukung dan non pendukung perppu itu kita akan lihat kondisi lapangan (daerah pemilihan) seperti apa, jadi maslahat terbaiknya untuk ummat itu seperti apa. Itu yang akan kita pertimbangkan di lapangan," tutup Bachtiar Nasir. (icl)

tag: #gnpfmui  #ormas  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...