Jakarta

Hanya Butuh 2 Minggu untuk Anies Tunaikan Janji Tutup Alexis

Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 31 Okt 2017 - 14:40:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

80IMG-20161208-WA034.jpg

Anies Baswedan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi A DPRD DKI Riano P Ahmad mengapresiasi ketegasan Gubernur DKI, Anies Baswedan yang baru bertugas dua minggu telah menutup Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

"Alhamdulillah Alexis akhirnya ditutup. Artinya Pak Anies konsisten menunaikan janji politiknya hanya dalam waktu dua minggu memimpin," kata Riano kepada wartawan, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Bendahara DPW PPP DKI Jakarta ini yakin, sebelum menutup tempat hiburan malam kelas elit yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara tersebut, Anies Baswedan sudah mengantongi pelanggaran dan mengkajinya secara matang. Termasuk nasib ratusan karyawan dan pekerja yang kini kehilangan mata pencaharian.

Sebelumnya, Juru bicara manajemen Hotel Alexis, Lina, menyatakan karyawan Alexis tercatat ada 600 orang karyawan tetap, dan 400 orang karyawan lepas.

"Ya.. Pak Anies pasti sudah punya solusi pegawai Alexis yang terancam menganggur itu bagaimana, mereka kan punya keluarga anak dan istri juga yang harus dihidupi," ujar Riano yang dikenal loyalis Haji Lulung itu.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta menutup kegiatan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis sejak Jumat (27/10/2017) lalu.

Sebelumnya, juru bicara manajemen Hotel Alexis, Lina, menyatakan pihak manajemen mempertanyakan mengenai nasib dari hotel dan karyawan tersebut.

Apalagi, kata dia, selama ini pihaknya taat hukum, tidak melakukan pelanggaran apapun, termasuk peredaran narkoba.

"Kami tidak pernah melakukan pelanggaran, taat hukum, dan berkontribusi nyata kepada Jakarta," kata dia.

Lina berharap Pemprov DKI Jakarta bersedia memberikan ruang beraudiensi untuk memberikan solusi atas usaha mereka.

Anies sebelumnya, memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Alexis seharusnya sudah tak bisa beroperasi sejak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta menerbitkan surat pada Jumat (27/10/2017).

Surat itu menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum dapat memproses permohonan tanda daftar usaha pariwisata Alexis. (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #janji-tutup-alexis  

Bagikan Berita ini :