Berita
Oleh Bani Saksono pada hari Senin, 16 Mar 2015 - 20:37:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Rapornya Merah, Mahasiswa Bandung Ultimatum Jokowi-JK

49Revolusi 16 Maret.jpg
Aksi mahasiswa Bandung ultimaum Jokowi-JK karena rapornya merah. (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Ratusan mahasiswa Bandung dan sekitarnya mengadakan unjuk rasa di depan Gedung Sate, kantor Gubernur Jawa Barat, Senin (16/3/2015). Mereka menilai, sejak berkuasa pada Oktober 2014 lalu hingga kini, rapor pasangan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla itu jeblok alias berwarna merah.

Dalam spanduk besar yang mereka gelar, mahasiswa pun menjatuhkan surat peringatan (SP) untuk Jokowi-JK. Ada sejumlah tuntutan yang diajukan mahasiswa. Di antaranya, kembalikan subsidi harga BBM, turunkan harga bahan pokok, stbilkan nilai tukar rupiah, dan nasionalisasi aset negara.

Tuntutan lainnya, pemerintah diingatkan agar tidak melakukan intervensi terhadap partai politik. Lebih baik, Jokowi-JK berkonsentrasi memberantas korupsi yang makin merajalela. Aksi mahasiswa itu mereka namakan Revolusi 16 Maret.

Masih dengan isu anti korupsi, kalangan alumnus Univeristas Indonesia (UI) dan perguruan tinggi lainnya di Jakarta akan menggalang Gerakan Anti Korupsi (GAK). Mereka akan mengadakan Rapat Akbar Rapat Akbar Gerakan Anti Korupsi (GAK) di kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, pada 20 Maret 2015 mendatang. Tema yang mereka angkat adalah 'Korupsi Membunuh Demokrasi'. (b)

tag: #rapor merah jokowi-jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement