TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 07 Nov 2017 - 18:44:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Kelahi, Ratusan Kader Golkar Jabar Tolak Ridwan Kamil

13ridwan.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Kooordinator Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Jabar Yayan Heryana Boyay mengatakan sebanyak 626 PK menolak atas pengusungan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien di Pilakada Jabar 2018.

"Hari ini kita berkumpul dalam satu titik bahwa ada penolakan terhadap statemen yang keluar dari DPP Partai Golkar yang memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien. Kami tegakan kami tidak mengenal itu," kata Yayan di Bandung, Selasa (7/11/2017).

Yayan menambahkan, seluruh PK Partai Golkar di Jabar tetap memilih Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi untuk bakal calon gubernur Jabar. Ke-626 PK Golkar akan menggugat DPP Golkar ke Mahkamah Partai atas penunjukan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien.

"Sesuai mekanisme, kami sepakat jika dari grassroot nama Kang Dedi yang kita pilih. Dan ini bukan atas dasar suka atau tidak suka. Kami akan menuntut kepada Mahkamah Partai," ujar pria yang juga menjadi Ketua PK Nagreg.

Jika DPP Partai Golkar keukeuhmengusung wali kota Bandung tersebut, Yayan menjamin seluruh PK Golkar se-Jabar tidak akan menjadi mesin partai untuk memenangkan Ridwan Kamil.

"Kami akan ikut Kang Dedi apapun nanti partainya dan kami akan bekerja untuk mendukung serta memenangkan Kang Dedi. Tapi bukan berarti kami keluar dari Partai Golkar," jelasnya.

Meski demikian, para pengurus PK Golkar di Jabar tidak mau gegabah bertindak. Ia berharap keputusan pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien bisa berubah sebelum pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur ke KPU Jawa Barat pada Januari 2018.

"Kami jelaskan sampai saat ini kami belum menyerah dan belum menerima nama Ridwan Kamil karena masih ada celah yang bisa kami manfaatkan. Kita akan ke Mahkamah Partai," tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan partainya secara resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat," kata Idrus dalam konferensi pers seusai rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017)(icl)

tag: #partai-golkar  #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...