Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 17 Mar 2015 - 17:10:41 WIB
Bagikan Berita ini :
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi

Tangkap Saja Anggota DPRD yang Main Dana Siluman

2Prasetya EdI Marsudi - mandra.jpg
Prasetio Edi Marsudi, ketua DPRD DKI Jakarta (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - "Kalau ada anggota DPRD yang nakal, tangkap saja, juga kalau ada PNS yang nakal, tangkap". Itulah pernyataan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi terkait dugaan adanya dana siluman sebesar Rp 12,1 triliunyang dilakukan SKPD dengan sejumlah anggota DPRD DKI.

Bahkan politisi PDIP ini mengaku tidak khawatir bila Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membawa masalah ini ke KPK atau Kepolisian. Sebab, Pras menilai dalam kasus ini yang paling banyak tertangkap nanti adalah anak buah Ahok yakni SKPD.

"Kita sih tidak khawatir, kalau mau main buka-bukaan monggo. Ada indikasinya itu silakan laporkan, saya kira yang paling banyak ketangkap dari SKPD," kata Pras di gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2015).

Selain itu Pras menambahkan, kalau saat ini pihak DPRD DKI tidak akan menutup-nutupi jika ada anggotanya yang terlibat. Justru, dirinya mendukung langkah Ahok untuk segera mengungkapkan. Pasalnya hal ini sudah memalukan citra DPRD DKI sendiri.

"Kita dorong segera ungkap, kita fair-fairan. Bila nanti terbukti salah, silakan proses sesuai hukum yang berlaku," tandasnya. (b)

tag: #dana siluman APBD DKI 2015  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...