Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 17 Mar 2015 - 19:58:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Asyik, Jual Tanah ke PT KAI Bisa Diangkat Jadi Pegawai

74Kemenhub (indra) (5).JPG
Ignasius Jonan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - ‎Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku, tidak mudah bagi pemerintah dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur transportasi kereta api lantaran terkendala pembebasan lahan.

Sebagai kompensasi bagi penjual tanah, Jonan menjanjikan akan membangun prasasti bagi mereka. Menurutnya, biar ada catatan sejarah adanya peran para pemilik tanah dalam proses pembangunan tersebut.

"Sehingga mereka tidak merasa diabaikan. Tidak merasa diusir," ungkap Jonan di Auditorium Maksi UI, Salemba, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Tanah, ucap Jonan, merupakan faktor yang paling menentukan bagi suksesnya pembangunan infrastruktur. Untuk itu, terang dia, dibutuhkan kesediaan para pemilik lahan untuk bersedia menjual tanahnya kepada pemerintah.

Selain dibuatkan prasasti, ‎Jonan juga berjanji akan mengangkat sebagai pegawai PT KAI salah satu anggota keluarga penjual tanah.

"Semua yang jual tanah untuk itu, masing-masing penjual akan diterima sebagai pegawai. Jadi salah satu anggota keluarga dari setiap satu kepala keluarga akan kita rekrut jadi pegawai," ujarnya.(yn)

tag: #Ignasius Jonan  #PT KAI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Selain Harapannya Tipis, Politikus PDIP Ini Sebut Anies dan Ahok Cocoknya Berduel Bukan Duet

Oleh Fath
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku pesimis partainya bakal mengusung Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta. Apalagi menduetkannya dengan Ahok. "Pasnya duel ...
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...