Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 18 Mar 2015 - 10:12:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Ada KMP, Rezim Jokowi Bisa Jadi Otoriter

89Gedung Kura-kura-sahlan.jpg
Gedung Kura-kura Senayan tempat berantornya wakil rakyat seluruh Tanah Air (Sumber foto : Sahlan Ake/Teropong Senayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Upaya memecah-belah Koalisi Merah Putih (KMP) dikhawatirkan akan menciptakan pemerintahan Presiden Jokowi menjadi rezim yang otoriter.

Pengamat politk dan komunikasi Hendri Satrio dari Universitas Paramadina mengingatkan, di era reformasi saat ini Indonesia membutuhkan tidak hanya pemerintah yang kuat, tapi juga oposisi yang kuat. "Bila gak ada oposisi yang kuat bisa otoriter nanti pemerintahan. Jad kita sangat perlu oposisi biar jalannya pemerintahan menjadi seimbang," tuturnya kepada TeropongSenayan, Rabu (18/3/2015).

Hendri melihat, saat ini pemerintah justru sedang memecah-belah KMP dengan mengakui saah satu kepengurusan dua partai pendukung KMP yang ingin keluar dari KMP. Keduanya adalah Partai Golkar yang berada di bawah Agung Laksono dan kepengurusan PPP di bawah Romahurmuziy.

"Tujuan mengakui kepengurusan Agung dan Romy tujuannya hanya ingin melemahkan oposisi dan memperkuat barisan pendukung pemerintah," kata Hendri lagi. Partai-partai pendukung pemerintah menyebut diri Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Menurut Hendri, tindakan itu tidak bagus untuk rakyat dan Indonesia. Dia khawatir, jika konflik ika masalah ini terus berlarut-larut dan pertarungan oposisi dan Pemerintah tidak pernah usai. "Akibatnya, banyak persoalan bangsa yang tak terselesaikan," katanya. (b)

tag: #tanpa oposisi otoriter  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...