Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 13 Nov 2017 - 18:04:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Masih Bertapa, Belum Putuskan Mau Nyapres atau Tidak!

3417552598_303.jpg
PRabowo Subianto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampaknya masih betah untuk bertapa. Dia belum mau turun gunung untuk mencalonkan diri sebagai presiden di pilpres 2019 mendatang. Padahal semua kader mengingkan dia maju kembali melawan incumbent President Jokowi.

"Seluruh kader Gerindra dan masyarakat memang menginginkan Pak Prabowo menjadi calon presiden 2019. Itu sudah kita buktikan di acara konferensi nasional dan temu kader itu yang di Sentul. Seluruh kader, seluruh DPD, seluruh sayap partai memang menyatakan menginginkan kembali Pak Prabowo maju di Pilpres 2019," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade di JakartaSenin (13/11).

Menurut Andre, sampai sekarang Prabowo belum mau menjawab mengikuti dan menerima usulan dari kader atau malah sebaliknya. Namun demikian, Prabowo sebenarnya sudah mulai bersilaturahmi silaturahmi dengan masyarakat dan juga para tokoh bangsa seperti Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

"Wajarlah (pertemuan Prabowo-Amien Rais), pemimpin politik kan harus banyak berkunjung, bersilaturahmi dengan seluruh tokoh yang ada. Jadi hal-hal yang wajar yang dilakukan Pak Prabowo. Apalagi kan sekarang Pak Prabowo sudah lama belum turun gunung," ungkapnya.

Lanjutnya, turun gunung ini sebagai ajang bagi Prabowo harus menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat. Serta kembali mengingatkan pada masyarakat khususnya para pemilih Prabowo.

"Kenapa sih janji-janji kampanye Pak Jokowi tidak berhasil. Itu kan Pak Prabowo harus turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat dan silaturahmi ke berbagai tokoh," ujarnya.

Hasil dari berbagai lembaga survei, kata Andre bisa menjadi modal awal untuk maju dalam Pilpres 2019. Sebab, perolehan suara Jokowi dan Prabowo hanya terpaut tipis.

"Alhamdulillah faktanya ya beda tipis di Pilpres. Sekarang Pak Jokowi 38-40, Pak Prabowo dibilang 20-25. Ya bedanya 10-15 persen lah. Ini modal awal Pak Prabowo untuk mengalahkan Pak Jokowi di 2019. Dan kami Partai Gerindra meyakini itu," tandasnya. (aim)

tag: #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement