Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 10:27:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Gelontorkan Anggaran Besar Buat PAUD, DPRD DKI Setuju Banget

3IMG-20171119-WA034.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas kegiatan gerak jalan untuk guru PAUD bertajuk 'Gerak Jalan Pahlawan Emas' di Monas Jakarta, Minggu (19/11/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil Auton )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Perhatian kepada guru PAUD terus diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan mengalokasikan anggaran yang tergolong besar. Kebijakan ini mendapat dukungan penuh dari legislatif ibukota.

"Kita tahu pendidikan yang paling penting adalah pendidikan anak di usia dini. Dari mulai dalam kandungan hingga enam tahun, karena itu pendidik yang harus mendapat perhatian paling besar adalah pendidik usia dini. Kalau pendidikan usia dini berjalan dengan baik maka masa depan bangsa akan menjadi lebih baik,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkan hal itu saat melepas kegiatan gerak jalan untuk guru PAUD bertajuk 'Gerak Jalan Pahlawan Emas' di Monas Jakarta, Minggu (19/11/2017). Acara yang diikuti ratusan guru PAUD dari berbagai daerah di Jakarta.

Gubernur Anies menambahkan berencana akan mengalokasikan dana untuk perbaikan kualitas pendidikan anak usia dini. “Langkah awal mengalokasikan dana untuk Paud bukan hanya kesejahteraan pendidik, tapi juga kualitas pengajaran,” ungkapnya.

Menanggapi perhatian yang diunjukkan Pemprov DKI, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengaku sangat mengapresiasi. Ketua DPD Gerindra DKI itu mengaku baru di pemerintahan kali ini muncul gagasan besar untuk memperhatikan secara serius pendidikan anak usia dini.

“Kami di DPRD tentu sangat mengapresiasi langkah dari Pak Anies, dan kami siap mendukung pengalokasian anggaran untuk peningkatan kualitas pendidikn Paud di seluruh Ibu Kota DKI,” ujar Taufik.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Anies mengungkapkan penilaiannya terhadap guru PAUD. “Panjang sekali jumlah ibu-ibu ini, ibu PAUD kalau ada acara kumpul pasti banyak sekali, kenapa karena ibu PAUD adalah pendidik yang semangatnya paling ekstra,” ujar Anies dalam sambutannya.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...