Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 05:08:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Urai Kemacetan, Pemprov DKI Akan Pelajari Penerapan ERP Singapura

24IMG-20171128-WA017.jpg
Wagub Sandi usai membuka workshop bertema 'Knowledge sharing of Electronic Road Pricing (ERP): the success and problems of ERP Implementations' di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan Pemprov akan menjalin kerja sama dengan Singapura dalam mempelajari penerapan Electronic Road Pricing (ERP) atau pembayaran jalan secara elektronik untuk mengurangi kemacetan kota.

Pernyataan ini disampaikan Wagub usai membuka workshop bertema 'Knowledge sharing of Electronic Road Pricing (ERP): the success and problems of ERP Implementations' di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

"Ini adalah pelatihan untuk mempersiapkan diri di 2019 kita akan menerapkan ERP. Prosesnya sekarang sedang berjalan. Tadi ada Wakadishub yang membidangi. Kita harapkan di 2018 kita selesaikan pengadaan daripada lelangnya dan kita pilih teknologinya tentunya teknologi terkini yang bisa diterima 10-20 tahun ke depan," terang Sandi.‎

Dia menjelaskan, penerapan ERP di Singapura sudah berlangsung sejak 1974 sehingga Pemprov akan mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga tentang permasalahan transportasi Singapura.
Workshop ini, lanjutnya, menjadi wadah berbagi ilmu pengetahuan antar kedua kota dalam penerapan kebijakan mengurangi kemacetan.

"BPSDM kita terlibat nanti juga ada dari Pemprov yang dikirim ke Singapura. Kemarin tanggal 7-11 November sudah ada. Dan akan lebih banyak yang dikirim untuk melihat penerapan ERP di sana dan belajar untuk memastikan bagaimana penerapannya di Jakarta. Itu bentuk kerja samanya," tutup Sandi. (icL)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...