Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 21 Mar 2015 - 17:10:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfudz : WNI Gabung ISIS Jadi Ancaman Baru

26mahfud PKS.jpg
Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq (Sumber foto : syamsul bachiar)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Banyaknya WNI yang ingin diam-diam bergabung dengan Negara Islam Suriah-Irak (ISIS) harus segera dicegah. Karena itu
presiden harus segera mengambil tindakan cepat. "Bisa dipastikan jika yang bersangkutan nanti kembali ke tanah air akan menjadi masalah dan ancaman baru," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Sabtu (21/3/2015).

Seperti diketahui ada sekitar 16 WNI yang ditangkap Pemerintah Turki. Karena terindikasi akan bergabun dengan ISIS. Lebih jauh Mahfud meminta pemerintah waspada sedini mungkin. Sehingga bisa diantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. "Presiden bisa cabut kewarganegaraan WNI yang dengan sengaja ke luar negeri bergabung dengan ISIS," tambahnya.

Menurut Mahfud, 16 WNI yang saat ini berada di Turki harus dipulangkan ke tanah air. Bahkan mereka bisa diancam dengan pasal pidana jika memang bergabung dengan ISIS. "Bisa saja dideportasi dari turki dan dikenakan pasal pidana di Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sedang bernegosiasi dan memproses kepulangan sekitar 16 WNI yang berada di Turki. "Apabila mereka menolak dipulangkan ke Indonesia, pemerintah kemungkinan akan mencabut status kewarganegaraan bagi 16 WNI tersebut," imbuhnya. (ec)

tag: #Kasus WNI ISIS  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement