Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 30 Nov 2017 - 05:36:37 WIB
Bagikan Berita ini :

MKD Nilai Bareskrim Keliru Belum Tindak Ujaran Kebencian Viktor

69viktor.jpg
Viktor Bungtilu Laiskodat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Maman Imanulhaq menilai pernyataan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri yang menunggu ada keputusan mengenai ujaran kebencian berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dengan terlapor Politikus Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat sangat keliru.

"Saya rasa itu salah. Pak Viktor itu sudah dilaporkan beberapa partai, itu proses hukumnya sedang dilakukan Kabareskrim. Kita sudah datang ke Kabareskrim, apakah betul ada laporan ada. Betul kan, ya kita hormati prosesnya," ujar Maman di komplek parlemen, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Selain itu, MKD juga sudah mendatangi daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), lokasi pidato Viktor Laiskodat yang menimbulkan kontroversi itu.

"Kita coba datang ke Kupang. Saya datang kesana kan tak ada laporan ke Polres, Polda ke orang-orang sekitar situ. Termasuk bagaimana rekaman-rekaman dan sebagainya. Sehingga kita belum bisa ambil rapat untuk menyidangkan itu sambil menunggu Kabareskrim," ungkapnya.

Seperti diketahui, pidato Viktor dalam acara deklarasi calon bupati di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 menjadi kontroversi. Pasalnya, Viktor menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah.

Celakanya, kata Viktor, partai-partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Viktor mendukung ekstremis tumbuh di NTT.

Atas tindakan itu, Viktor dilaporkan oleh PKS dan Partai Demokrat ke MKD DPR. Mereka mendesak agar MKD DPR menjatuhi sanksi berat kepada Viktor, berupa pencopotan jabatan anggota DPR. (icl)

tag: #hate-speech  #mkd  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...