Berita
Oleh untung ss pada hari Minggu, 22 Mar 2015 - 10:09:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Serial KIH Vs KMP Tayang Lagi Di DPR, Mulai Senin Besok

70gedung dpr.jpg
Gedung DPR (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Masa sidang ketiga DPR periode 2014-2015 ini akan banyak agenda yang meningkatkan suhu politik tanah air khususnya di DPR. Ada pembahasan soal perppu calon kapolri, perppu calon pimpinan KPK dan ada rencana pengajuan hak angket DPR.

Menurut Sabastian Salang, dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), masa sidang yang hanya satu bulan ini bisa jadi kinerja DPR tidak maksimal dalam tugas-tugas kedewanan. Karena ada agenda politik yang bisa mengganggu kinerja.

"Perpu itu khan ada masa berlakunya sehingga harus dituntaskan, belum lagi soal hak angket yang sekarang sedang digalang terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan juga kisruh di internal Partai Golkar mulai merambah ke DPR," kata Sabastian Salang, Minggu (22/03/2015).

Di saat pembukaan sidang pun, kata Salang, sangat mungkin terjadi perdebatan antara anggota DPR yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merat Putih (KMP). Padahal sebenarnya dalam masa sidang sebelumnya, perseteruan dua kekuatan itu sebenarnya sudah mereda.

"Masa sidang pertama DPR seperti terhenti, masa sidang kedua mencair dan sudah seperti tidak ada lagi KMP dan KIH, tapi masuk ke masa sidang ketiga ini mulai naik lagi pengelomp[okan politik itu," tambah Salang.(ss)

tag: #konflik KIH vs KMP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Periksa Anggota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...