Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 22 Mar 2015 - 10:41:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Begal Politik dan Demokrasi Main di Kantor Yasonna

81bambang.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Eko Hilman-)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Bendahara Umum DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan klaim kubu Munas Ancol telah di sahkan oleh Kemenkumham ternyata hanya isapan jempol. Awalnya, mereka yakin bahwa pada hari Rabu (18/03/2015), SK sudah ditanda tangani.

"Ternyata tidak ada. Klaim mereka SK sudah diterima pada Jumat (20/03/2015) siang pukul 14.00 WIB. Ternyata hingga detik ini mereka tidak bisa menunjukannya ke publik. Kecuali hanya berupa draff yang belum bernomor dan belum ditandatangani menteri yang ditunjukkan ke sana-sini," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (22/03/2015)

Bamsoet mempertanyakan bagaimana bisa draff SK sepenting itu bisa bocor keluar?. Hal ini menunjukkan adanya dugaan bahwa bawahan Menkumham Yasonna Laoly tidak beres dan ikut bermain.

"Termasuk terpentalnya Dirjen AHU Prof. Harkristuti Harkrisnomo, yang diduga karena menolak melakukan praktik begal demokrasi dan begal politik terhadap Partai Golkar dan PPP atas pesanan pihak-pihak tertentu," ujarnya.

Lebih lanjut Bamsoet mengungkapkan keprihatinannya terhadap kemenkumham yang dipaksa dan diseret-seret masuk dalam pusaran konflik partai politik. Hal ini jhelas dia harus berpihak kepada salah satu kubu yang tengah bertikai.

Seharusnya, kata Bamsoet, Kemenkumham lebih bersifat independen dan hanya sebagai lembaga administratif legalistik.

"Kondisi ini berbahaya dan tidak bisa dibiarkan karena berpotensi mendorong terjadinya konflik horizontal antar kader dua parpol itu diberbagai daerah," tandasnya.(ss)

tag: #begal politik dan demokrasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...