Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Des 2017 - 12:22:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Dukung Rotasi Petugas Satpol PP, Begini Alasannya

57SandiagaUno2.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mendukung rencana rotasi petugas Satpol PP di wilayah Ibu Kota.

Alasannya, kata Sandi, petugas Satpol PP yang telah lama bertugas di suatu wilayah kurang efektif dalam menegakkan peraturan daerah.

"Karena yang sudah bertugas bertahun-tahun mengalami tentunya secara natural mereka berasimilasi dengan keadaan sekitarnya dan akhirnya mengurangi efektivitas dia untuk menegakkan Perda. Nah, ini yang kemarin kita berikan arahan untuk langsung rotasi," ujar Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Sandi juga mengungkapkan, Gubernur DKI Anies Baswedan sudah langsung memerintahkan Kasatpol PP DKI Yani Wahyu untuk melakukan rotasi tersebut.

"Pak Yani kemarin sudah jelas, arahan dari Pak Gubernur untuk melakukan rotasi," katanya.

Diketahui, sebelumnya buntut dari temuan Ombudsman RI soal dugaan adanya 'permainan' antara oknum Satpol PP dan PKL di Pasar Tanah Abang, Sandi telah meminta evaluasi kinerja Satpol PP. Dia meminta Yani membuat laporan evaluasi kinerja Satpol PP.

"Ada (evaluasi kinerja Kasatpol PP). Nanti Pak Yani bisa membuat laporan tersendiri," terang Sandi.

Anies, sebelumnya telah memerintahkan Yani agar merotasi jajarannya agar tidak ada konflik kepentingan di wilayah tugas Satpol PP. Yani menyebutkan ada jajarannya yang telah bertugas 8-10 tahun di satu wilayah.

"Personel Satpol PP ini ketika dicek sudah 8-10 tahun di tempat sama, di titik yang sama. Disinyalir ada indikasi kedekatan dengan tempat dia bekerja. Bisa kedekatan keakraban, something wrong, ya ada sesuatu. Ini tadi diperintah oleh Pak Gubernur dalam rapat," kata Yani Wahyu.

Menurut Yani, indikator pemindahan tugas tersebut didasarkan pada aturan yang berlaku. "Justru dengan 8-10 tahun ini, kami akan lakukan rolling secara total se-DKI Jakarta. Nanti ada indikatornya dia kedekatan alamat dan sebagainya," tandasnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...