Jika 'Dipinang' Jokowi di Pilpres 2019, Gatot: Kita Lihat Nanti
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 05 Des 2017 - 12:55:22 WIB

Bagikan Berita ini :

88jokowi-gatot-nurmantyo.jpg
Sumber foto : Istimewa
Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah lembaga survei menempatkan nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai tokoh potensial di Pilpres 2019. Namun apa tanggapan orang nomor satu di TNI itu jika diduetkan dengan Joko Widodo sebagai Cawapres?

"Saya katakan nanti sajalah kita lihat," kata Gatot kepada awak media di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Gatot enggan memikirkan hal itu. Saat ini, ujar dia, dirinya masih fokus sebagai Panglima TNI. Terpenting, menurutnya, sekrang ini adalah bagaimana proses pergantian jabatan Panglima TNI yang dia emban saat ini berjalan mulus.

"Sekarang saya bagaimana perintah Pak Jokowi menyiapkan semuanya ini. Sekarang ini secara de facto dan de jure masih Panglima TNI, masih punya kesempatan untuk menyiapkan. Sehingga pada saat pergantian berjalan mulus semuanya karena itu yang harus dilakukan," pungkasnya.(yn)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING