Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Des 2017 - 17:28:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Sebut Anggaran Tim Gubernur Rp 28 Miliar Sesuai Kebutuhan‎

41sandiaga-uno-wagub.jpg
Sandiaga Salahudin Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dalam dua minggu ini Kemendagri tengah merevisi Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) DKI 2018. Salah satu mata anggaran yang paling menjadi sorotan yaitu dana untuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sebesar Rp 28 miliar.

Namun demikian, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyebut, anggaran tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan percepatan pembangunan yang di canangkannya selama lima tahun kedepan.

"Tim Gubernur menurut kami sudah sesuai. Orang-orang ini (akan bekerja) untuk memastikan pemerintah dapat mengerjakan program-program yang kami ," kata di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Sandi menuturkan, TGUPP memiliki tugas untuk memastikan bahwa lapangan kerja tercipta dan kesejahteraan masyarakat dihadirkan di Jakarta.

Menurutnya, ketimpangan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat perlu ada tim yang benar-benar punya kemampuan untuk planning (perencanaan), doing check, dan action.

Tim ini yang juga akan bekerja sama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

‎"Tim ini tugasnya jelas, makanya anggaran harus dipastikan buat mereka," tegas Sandi.‎

Meski demikian, Sandi menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Kemendagri terkait revisi APBD DKI 2018. Dia juga mendukung Kemendagri untuk melihat kembali secara detail APBD yang sudah disahkan oleh DPRD DKI itu.

"Kewenangan sekarang ada di pak Mendagri (Tjahjo Kumolo) tentunya, apapun keputusannya kami siap," katanya.

Sebelumnya, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono menuturkan, dasar pihaknya merevisi APBD DKI menyangkut sinergitas antara dokumen perencanaan dan anggaran dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD).

"Kami akan melihat konsistensi program dengan RPJMD," jelasnya.

Bukan itu saja, Soni menegaskan pihaknya akan mempertimbangkan isu-isu yang tengah menjadi sorotan masyarakat. Beberapa di antaranya anggaran untuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), hibah untuk Himpaudi, dan lainnya.

"Nanti akan dilihat item-item yang jadi sorotan publik. Misalnya Himpaudi. Masa iya himpunan dapat bantuan dari pada PAUD-nya," ucap Soni.‎(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...