Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 05 Des 2017 - 19:33:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Alumni ITB, Gubernur Anies Diminta Tetap Tolak Reklamasi

17IMG-20171205-WA087.jpg
Anies Baswedan saat menerima kunjungan sejumlah alumni ITB di Balai Kota, Selasa (5/12/2017) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan sejumlah alumni ITB di Balai Kota, Selasa (5/12/2017) malam. Dalam pertemuan itu mereka meminta agar Anies tetap pada sikapnya, yaitu menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta.

"Kami menyerap aspirasi kajian alumni ITB terhadap reklamasi dan mereka menyampaikan gagasan secara lengkap kemudian tadi dipresentasikan juga terutama penataan kawasan pantai di Jakarta," ujar Gubernur Anies usai pertemuan.

Anies menjelaskan, aspirasi yang disampaikan oleh para alumni ITB ini berisikan poin-poin alasan mengapa reklamasi merupakan masalah dan pembangunannya tidak perlu dilanjutkan.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Alumni ITB, Muslim Armas, ada beberapa aspek pertimbangan yang menunjukkan bahwa reklamasi akan memberi dampak negatif yang sangat besar bagi Jakarta jika proyek pembuatan pulau itu terus dilanjukan.

"Ada lima aspek pertama teknik dan lingkungan, kemudian aspek hukum, aspek sosial ekonomi budaya, aspek geopolitik dan hamkamnas, terakhir dampak dari pembelian yg sudah ada,” jelas Muslim.

"Intinya kita meminta kepada pihak gubernur untuk menghentikan reklamasi," terang dia.‎

Ternyata bukan hanya alumni ITB, karena ada afiliasi 13 kampus yang juga sepakat meminta agar reklamasi dihentikan.

Hal itu disambut serius oleh Gubernur Anies, bahkan minggu depan akan diadakan workshop antara Bappeda dengan para akademisi tersebut untuk membahas reklamasi.

"Kami sampaikan terima kasih ini akan menjadi bahan bagi kami dalam menyusun kebijakan dan insya Allah minggu depan akan diadakan workshop dengan Bappeda untuk membahas masalah ini," tandasnya. ‎(Icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...