Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 05:52:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Hingga Malam, Anies Masih Sibuk Basah-basahan Tinjau Lokasi Banjir

72IMG-20171211-WA091.jpg
Gubernur Anies saat menerobos Banjir setinggi 1 Meter di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Senin (11/12/2017) malam. Dia ingin memastikan korban tanggul jebol di Jati Padang selamat dan mendapatkan penanganan yang baik. (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mendatangi korban musibah tanggul jebol di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Senin (11/12/2017) malam.

Untuk sampai ke lokasi, Anies bahkan harus melewati genangan air lebih dari satu meter untuk bertemu para pengungsi di Mushala Sabili.

Usai melihat langsung para pengungsi dan kondisi tanggul yang jebol, sejurus kemudian Anies langsung menghubungi Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DKI. "Saya minta harus segera ditangani malam ini juga," kata Anies via telepon.

Diketahui, ada puluhan KK yang menjadi korban tanggul jebol. Yang paling parah terjadi di RT 3 RW 6 Kelurahan Jati Padang.

Puluhan KK tersebut terpaksa mengungsi di lantai atas Mushala Sabili. Lantai bawah mushala sendiri sudah tergenang hingga lebih dari satu meter.

Menurut Anies, tanggul yang jebol adalah tanggul yang terbuat dari karung berisi pasir. Namun akibat volume air yang keras, sehingga membuat tanggul itu jebol.

"Saya sudah minta agar tim terkait segera turun tangan. Dituntaskan sesegera mungkin. Siang malam bekerja," pintanya.

Selain itu, Anies juga meminta nomor salah satu warga. Warga tersebut diamanahi oleh Anies untuk memberikan update terkait dengan perkembangan musibah tersebut. "Nanti saya hubungi terus pak. Tanya soal perkembangan di sini. Semoga segera tertangani," terangnya.

Sementara itu, Ibu Ida, salah seorang warga yang mengungsi berharap agar air segera turun. "Kami hanya bawa badan ke sini," ucapnya memelas.

Sebelum beranjak pergi, tak lupa Anies memastikan bahwa para pengungsi mendapatkan makanan terlebih dahulu.(icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...