Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 13:28:05 WIB
Bagikan Berita ini :
Polemik Yerusalem

Menlu AS Membangkang Perintah Trump

68rextillerson.jpg
Menteri Luar Negeri Rex W. Tillerson (Sumber foto : ist)

WASHINGTON (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Luar Negeri Rex W. Tillerson membangkang perintah Presiden AS Donald Trump untuk memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Jika Trump ingin segera boyongan, Tillerson justru tak ingin cepat-cepat pindahan ke kantor kedubes baru.

"Saat ini belum akan terjadi apa-apa. Kemungkinan besar paling cepat tiga tahun, dan itu pun sangat ambisius," kata Tillerson seperti dikutip laman New York Times.

Pekan lalu Trump sudah resmi mengakui Yerusalem ibu kota Israel. Dia tidak menandatangi memo yang membuatnya bisa menangguhkan pemindahan kedubes AS di Israel ke Yerusalem yang menandakan dia ingin segera memindahkan kedubesnya itu.

Meski demikian, para pejabat pemerintahan AS mengatakan ada alasan fungsional dan logistik bahwa AS tidak bisa membuka kedubes baru dalam waktu dekat ini.

Tillerson yang pernah mengatai Trump "moron" atau tolol, saat ini terancam dipecat oleh Trump. Dia bakal digantikan Mike Pompeo, mantan anggota Kongres yang kini menjadi direktur CIA. (plt/ant)

tag: #amerika-serikat  #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement