Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 08:09:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Tertibkan Alfamart-Indomaret Nakal, Ini Kata Wakil Ketua DPRD DKI

14IMG_20170220_105931.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (Sumber foto : Aris Eko )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik minta akhir Desember 2017 sudah ada Alfamart atau Indomaret nakal yang melanggar aturan disegel.Dia mendesak Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Pemprov DKI diminta bergerak cepat menginventarisir pengusaha nakal.

M Taufik menegaskan, bahwa pihaknya sudah meminta hal itu sejak sekitar 1 bulan lalu, tapi belum juga ada laporannya.Dia mengingatkan akibat ulah nakal Indomaret dan Alfamart banyak pedagang kecil kolaps.

"Akhir Desember 2017 lah sudah harus ada hasilnya. Sudah harus ada alfamart atau indomaret nakal yang ditutup pokoknya," kata Taufik di DPRD DKI, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Sebelumnya, DPRD DKI mendeteksi bahwa banyak Alfamart-Indomaret di wilayah DKI Jakarta yang terbukti melanggar izin. Bahkan, banyak juga Alfamart dan Indomaret yang nekat tak memiliki ijin usaha.

Imbasnya, banyak minimarket berdiri di dekat pasar tradisional yang mengakibatkan kerugian terhadap pedagang kecil. Padahal itu jelas dilarang di Perda Perpasaran yang baru disahkan tahun 2017 ini.

‎"Makanya, saya minta Perda baru itu harus ditegakkan," tegas Taufik.

Terpisah, Kepala Dinas KUMKMP DKI, Irwandi, memastikan pihaknya baru akan turun menginventarisir Alfamart dan Indomaret tak berizin di Jakarta.

"Ini pekan ini kami turun ke lapangan," kata Irwandi singkat.(dia)

tag: #mtaufik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...