Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 16 Des 2017 - 07:01:52 WIB
Bagikan Berita ini :

BK DPD RI Bentuk TPF Kasus Arya Wedakarma

43arya.jpg
Arya Wedakarna (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Badan Kehormatan DPD RI Dedi Iskandar Batubara mengatakan pihaknya telah memutuskan membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) kasus persekusi Ustaz Abdul Somad yang diduga melibatkan senator asal Bali Arya Wedakarna.

"Rapat pleno BK memutuskan membentuk Tim Pencari Fakta," kata Dedi saat dihubungi wartawan, Jumat (15/12/2017).

Lanjut Dedi, tugas dari TPF itu akan mengumpulkan bukti-bukti tindakan dugaan yang dilakukan oleh Arya. Nanti, setelah bukti-bukti terkumpul BK DPD RI akan mengambil keputusan.

"Tugasnya sudah diatur oleh tata tertib dan tata beracara, antara lain mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan, meminta keterangan dari yang bersangkutan, meminta keterangan dari para pelapor, melakukan telaah atas hasil temuan tim dan melaporkan hasil nya di pleno BK untuk mendapatkan keputusan," jelasnya.

Lebih jauh Dedi menjelaskan, meski nanti DPD RI akan memasuki massa reses pihaknya tetap akan bekerja untuk mengungkap kasus persekusi itu. Ia pun mengungkapkan TPF itu terdiri dari tujuh anggota.

"Mengingat pentingnya masalah ini, meskipun sejak tgl 21/12/17 DPD akan memasuki masa reses, tapi TPF akan tetap bekerja dalam masa reses ini. TPF diharapkan dapat melaporkan hasil kerjanya pada penutupan Masa sidang di bulan Maret," tandas senator daru Sumatera Utara itu. (icl)

tag: #dpd  #persekusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...