Zoom
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 24 Mar 2015 - 14:18:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Sumringah tak Lagi Diawasi DPRD DKI

38untitled.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sangat sumringah karena tidak lagi diawasi oleh DPRD DKI. Menurut Ahok, fungsi pengawasan DPRD tidak lagi berlaku setelah munculnya Peraturan Gubernur (Pergub) dalam menyusun APBD DKI 2015 sesuai pagu anggaran 2014.

Ahok menjelaskan, hilangnya fungsi pengawasan DPRD DKI itu terjadi seiring persetujuan Pergub oleh Kementerian Dalam Negeri.

"DPRD udah enggak ada fungsi pengawasannya lagi. Kalau sudah begitu, apa istilahnya coba?" kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Diakui Ahok, dalam 15 hari ke depan, proses penyusunan rincian APBD DKI tahun 2015 sepenuhnya akan dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Dalam Negeri.

Dengan begitu jelas Ahok, pertanggungjawaban penggunaan anggaran akan dilakukan secara langsung kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

tag: #Basuki Tjahaja Purnama  #ahok  #dprd vs ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...