Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 19 Des 2017 - 04:12:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Pantau Stabilitas Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

23IMG-20171218-WA052.jpg
Sandiaga Uno usai‎ rapat bersama Kominda DKI di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017). (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pemantauan terhadap stabilitas keamanan di Ibu Kota jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
Hal ini dilakukannya dalam rapat bersama Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

"Alhamdulillah suasana Jakarta terpantau kondusif situasi aman dan ini harus kita jaga. Sampai nanti perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2018. Khususnya beberapa titik yang akan menjadi pusat perayaan kita pantau secara ekstra detail dan akan melibatkan seluruh elemen dan juga kali ini melibatkan elemen masyarakat juga," terang Sandi.

Sandi berharap, kondisi kondusif Jakarta dapat bertahan hingga akhir tahun. Ia menghimbau masyarakat turut terlibat menghadirkan keadaan kondusif, aman, rukun, tenteram, dan penuh pesan damai.

"Pantauan kerawanan yang sangat menonjol itu adalah ancaman cuaca yang sangat ekstem, cuaca yang tidak bisa diprediksi ini perlu diwaspadai dengan baik. Jangan ada ancaman besar narkoba. Ancaman yang selama ini menjadi permasalahan klasik kita, kita pastikan tidak menjadi sesuatu hal yang serius menjelang natal dan tahun baru," katanya.

Selain itu, beberapa titik yang menjadi pusat perayaan Tahun Baru 2018 seperti Monas, kawasan Ancol, Bundaran HI, di wilayah-wilayah TMII akan dipantau Pemprov secara khusus.

Hasil pertemuan bersama Kominda ini, kata Sandi, akan menjadi bahan penting dalam rapat pimpinan di Balai Kota untuk merumuskan langkah antisipatif di tahun baru 2018. (icl)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...