Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Kamis, 21 Des 2017 - 15:24:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Asian Games, Sandi Siapkan Sistem Manajemen Tata Kelola Sampah

51IMG-20171221-WA029.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan penerapan zero waste management akan dilakukan seiring dengan persiapan Asian Games 2018.

Pernyataan ini disampaikan Sandi dalam kegiatan penyerahan secara simbolis berbagai sarana kebersihan modern yang didesain dengan tema Asian Games di kantor Dinas Lingkungan Hidup, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2017).

Sarana tersebut langsung diserahterimakan kepada Dinas Lingkungan Hidup lima kota administrasi di Provinsi DKI Jakarta.

"Hari ini kita menyaksikan penyerahan secara resmi beberapa aset (pembersih dan pengelola sampah). Jadi ini yang kita harapkan seiring dengan persiapan kita menuju Asian Games, persiapan kita untuk zero waste management. Aset-aset ini kan kita kerahkan di lima wilayah dan kepulauan seribu," terang Sandi.

Dalam sambutannya, Sandi menilai pengelolaan sampah merupakan pekerjaan besar yang dikerjakan oleh orang-orang berniat besar. Apalagi ia menyebut total sampah yang dihasilkan Jakarta sebesar 7.000 ton setiap harinya harus dapat dikelola dengan baik.

"Selain bertambah aset, kita harus ubah pola pikir masyarakat. Bukan hanya membuang sampah tapi juga mengelola sampah. Zero waste management. Harus diinternalisasi oleh setiap masyarakat bahwa ini yang akan kita dorong ke depan," ujar Sandi.

Sandi kemudian menghimbau agar penyerahan aset sarana kebersihan modern ini diiringi dengan sistem pemeliharaan yang baik. Iapun kembali mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup agar senantiasa siaga dalam menghadapi potensi bencana di musim penghujan. ‎(icl)

tag: #asian-games-2018  #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...