Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 29 Des 2017 - 06:41:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Bersih, Pengamat: Ridwan Hisjam Masuk Radar Jadi Ketua DPR 

16IMG_20171218_190324.jpg
Ridwan Hisjam (Sumber foto : Aris Eko )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Ridwan Hisjam masuk kriteria menjadi Ketua DPR mengantikan posisi Setya Novanto. Hendri mengatakan politisi senior Partai Golkar masuk kategori bersih.

Kategori kader bersih, menurut Hendri, Ketua Umum DPP Partai Golkar harus memilih orang yang bersih dari kasus korupsi untuk menduduki Ketua DPR. Hal ini kata ia sejalan dengan tagline Golkar Bersih.

"Harus mencerminkan semangat Golkar yang katanya menuju Golkar bersih," kata Hendri pada TeropongSenayan, Kamis (28/12/2017).

Menurutnya sosok ini ada pada Ridwan Hisjam yang dinilai bersih dalam kasus korupsi. "Masuk (Ridwan Hisjam jadi Ketua DPR)," katanya.

Tak hanya itu, kata ia, minimal sudah dua periode duduk di DPR. "Sudah minimal dua (2) periode jadi anggota DPR," katanya.

Jika menurut penilaian Hendri, maka Ridwan Hisjam memang memenuhi kriteria tersebut. Sebab Ridwan tak hanya memiliki kiprah sebagai anggota DPR namun juga pernah menjadi Ketua DPRD Jatim maupun Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Bahkan membawa Golkar Jatim menjadi pemenang Pemilu.

Saat ini, dalam internal Golkar, selain Ridwan Hisjam ada beberapa nama yang masuk sebagai calon Ketua DPR di antaranya Aziz Syamsudin, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Zainudin Amali.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement