Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 30 Des 2017 - 09:30:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantap, Penataan Tanah Abang Selamatkan 3.200 Tenaga Kerja

4IMG-20170614-WA031.jpg
Sandiaga Salahuddin Uno (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut sebanyak 3.200 lapangan pekerjaan terselamatkan karena penataan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jumlah itu adalah pengusaha fashion yang melibatkan banyak lapangan kerja.

Sandi mengatakan, sebanyak 400 pedagang yang ditata di Tanah Abang adalah pengusaha berbasis fashion. Ia mengklaim, setiap penguasaha berbasis fashion di usaha kecil dan menengah rata-rata mempekerjakan sebanyak delapan orang bahkan lebih.

"Jadi ketika kita bicara 400 itu sekitar 3200 lapangan kerja yang terdampak, dari pola penataan ini. Ini yang kita sebut kategorinya terselamatkan," katanya di Balai Kota, Jumat (29/12/2017).

Sandi mengatakan, penataan ini bersifat sementara sembari menunggu konsep transit oriented development (TOD) yang akan diterapkan di Tanah Abang. Penataan jangka panjang itu, kata dia, dilakukan berbasis data yang menitikberatkan pada penyelesaian persoalan pengangguran, ketimpangan dan kemiskinan.

"Kebijakan ini bersifat sementara. Ini hanya jangka pendek sambil menunggu TOD yang lagi digarap oleh PD Pasar Jaya, KAI dan bekerja sama dengan BUMN lainnya," ujarnya. (icl)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Peduli Kemanusian, Konas Menwa Indonesia Gandeng PMI DKI Gelar Baksos Donor Darah

Oleh windarto
pada hari Selasa, 11 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) guna membantu penanganan covid-19 di Kantor Kelurahan Ragunan, ...
Jakarta

Berkat Kebijakan Anies Atasi Covid-19, Investor Masih Percaya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Provinsi DKI Jakarta mencatatkan nilai realisasi investasi tertinggi secara nasional. Pada Triwulan II Tahun 2020, total investasi di DKI sebesar Rp30,1 triliun. Dinas ...