Kunjungi Posko Infrastruktur dan Pelayanan Pelanggan
Perayaan Pergantian Tahun 2018, Direksi Telkom Pastikan Layanan Prima
Oleh Dedi DJ pada hari Senin, 01 Jan 2018 - 01:32:12 WIB

Bagikan Berita ini :

45IMG-20180101-WA0001.jpg
Sumber foto : Istimewa
Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (tengah) saat memberikan bingkisan kepada perwakilan petugas posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru 2017/2018 sebagai bentuk dukungan moril manajemen TelkomGroup kepada perwakilan petugas yang bersiaga 7 x 24 jam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah berhasil melalui masa lonjakan trafik pada Hari Raya Natal pekan lalu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali lakukan pengecekan jaringan untuk menjaga layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap prima sebagai upaya memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat pergantian Tahun Baru 2018.

Pemantauan teknis terhadap infrastruktur telekomunikasi serta pelayanan pelanggan dilakukan secara menyeluruh sebagai upaya menjaga kualitas jaringan dan kenyamanan pelanggan saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam Tahun Baru 2018. 

Untuk memastikan kehandalan jaringan dan layanan TelkomGroup, jajaran Direksi TelkomGroup melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan pelayanan pelanggan TelkomGroup sesaat sebelum malam pergantian Tahun Baru 2018 (31/12/2017). 

Lokasi yang dikunjungi, antara lain Posko TelkomGroup Integrated Operation Center, Posko Layanan Business & Enterprise serta Contact Center 147, Posko Layanan Wholesale & International, Posko Operational Layanan IndiHome & UseeTV, GraPARI Alia, dan Integrated Operation Center Telkomsel. 

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengungkapkan, TelkomGroup menambah kapasitas jaringan agar mampu melayani kebutuhan komunikasi yang meningkat dibandingkan hari-hari biasa. 

“Kami memahami bahwa momen Tahun Baru dirayakan oleh seluruh masyarakat, sehingga trafik komunikasi baik voice maupun data akan meningkat tajam. Kami siap melayani kebutuhan dan mengupayakan kenyamanan maksimal bagi seluruh pelanggan dan masyarakat,” ujar Zulhelfi.

Dikatakan Zulhelfi, TelkomGroup telah melakukan pemantauan intensif terhadap seluruh infrastruktur dan layanan melalui Posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru sejak 22 Desember dan akan berakhir pada 3 Januari 2018.

Dalam kunjungannya, jajaran Direksi TelkomGroup juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan. Di akhir kunjungan, jajaran direksi TelkomGroup memberikan bingkisan tahun baru sebagai bentuk dukungan moril kepada para petugas posko yang bersiaga selama 7 x 24 jam. 

“Kami menyiapkan sebanyak 592 unit Mobile GraPARI, 103 unit BTS Mobile Telkomsel, dan 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mall & area indoor, serta area penting lainnya,” papar Zulhelfi Abidin. 

Di akhir kunjungan, atas nama seluruh jajaran manajeman dan karyawan TelkomGroup, Zulhelfi Abidin menyampaikan selamat tahun baru kepada seluruh pelanggan TelkomGroup dan masyarakat Indonesia. “Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan Selamat Tahun Baru 2018. Semoga kondisi jaringan dan layanan TelkomGroup yang stabil ini dapat terus dipertahankan, meskipun terdapat lonjakan trafik yang signifikan saat pergantian tahun," ujar dia. 

"Kami juga berharap di tahun 2018 TelkomGroup dapat meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi bangsa guna mengembangkan masyarakat digital Indonesia. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital milik negara, di tahun mendatang kami juga akan terus berkomitmen mendukung tercapainya visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara." (dia) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING