Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 08 Jan 2018 - 14:06:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Denny JA Sebut Media Sosial Faktor Penting di Pilkada Serentak 2018

59denny.jpg
Denny JA (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peran media sosial dinilai menjadi faktor penting dalam Pilkada Serentak tahun 2018. Pilkada dinilai 'terupgrade' karena semakin intensifnya peran media sosial sebagai medium opini publik.

Pendiri LSI Denny Januar Ali menilai hal tersebut usai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mensosialisasikan tiga program rakyat Golkar melalui tayangan video. Dalam video yang bisa dilihat di youtube itu. tiga program rakyat Golkar ditampilkan dengan teknik 'zaman now'. Video memuat pidato Airlangga dengan animasi secara bergantian.

"Sebagai pesan ia mudah ditangkap. Menurut Airlangga, rakyat datang ke TPS tak sekadar meramaikan pesta demokrasi. Tapi rakyat datang itu inginkan hidupnya berubah," kata Denny melalui keterangan tertulis, Senin (8/1/2018).

Golkar meminta semua kadernya dari Aceh sampai Papua menyebarkan Program Nasional Golkar Tiga Program Rakyat; sembako terjangkau, perbanyak lapangan Kerja, rumah terjangkau. Pelaksanaan program ini disesuaikan dengan kondisi masing masing wilayah.

Menurut Denny, Airlangga Hartarto cukup jeli dan maju memanfaatkan sosial media menyebarkan pesan. Ketika partai politik lain masih tidur, di bawah Airlangga, Golkar sudah bergerak selangkah lebih maju menyampaikan ke publik program nasionalnya untuk pilkada.

"Kita belum tahu apa program nasional partai lain menghadapi pilkada. Tapi kita tahu program nasional Golkar," ujarnya.

Sejak datangnya sosial media, ujar Denny, medan politik tak lagi sama. Tokoh dan partai yang berjaya dalam Pilkada dan Pemilu adalah mereka yang pandai memanfaatkan media sosial. (icl)

tag: #survei-lsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Akulaku Finance Indonesia Perkenalkan Logo Terkini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...