Oleh M Anwar pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 07:28:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan Cagub Murad Ismail Bertarung di Pilgub Maluku

50Dankor-BrimobIrjen-Murad-Ismail.jpg
Mantan Komandan Korps Brimob Mabes Polri, Irjen Murad Ismail (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Propinsi Maluku menjadi propinsi termiskin keempat dari 35 propinsi di Indonesia. Karena itu Mantan Komandan Korps Brimob Mabes Polri, Irjen Murad Ismail yang maju menjadi calon gubernur Maluku 2018-2023 bertekat untuk mengangkat masyarakat Maluku agar semakin maju dan tidak terbelakang.

"Saya mau jadi gubernur karena terpanggil. Karena Maluku termiskin nomor 4 dari 35 provinsi. Itu yang membuat saya kembali bangun Maluku dengan nawaitu (niat) saya yang baik," ungkap Murad di sela pisah sambut jabatan Dankor Brimob kepada Brigjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, di Mako Brimob Kelapadua, Depok, Kamis (11/1/2018).

Murad menambahkan, untuk memajukan Maluku pihaknya sudah menyusun program-program strategis. "Pokoknya kita bangun kelautan, pertanian, pendidikan, pelayanan kesehatan terus sampai keamanan dan pemerintahan bersih," tandasnya.

Ia menyatakan, disandingkannya Murad dengan calon wakil gubernur Barnabas Orno merupakan sosok yang pas. "Baranas kader PDIP. Saya hatus menerima karena Barnabas diteyapkan untuk bergandengan dengan saya oleh PDIP. Sangat menguntungkan karena Barnabas sudah tiga kali ikut Pilkada dan menang. Satu kali jadi Wakil Bupati Maluku Barat Daya dan dua kali menjadi Bupati," jelas Murad.

Mengenai persiapan, Murad mengklaim menjadi calon dengan persyaratan terlengkap. "Sudah matang. Kemarin sudah daftar. Satu-satunyanya persaratan yang pling lengkap bahkan lebih, saya. Pokoknya yang ga diminta pun saya berikan," ujar jenderal bintang dua tersebut. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya