Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 15 Jan 2018 - 07:07:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Zainudin Amali Bantah Keterlibatan Jokowi dalam Pemilihan Ketua DPR

37bambang-soesatyo-.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bambang Soesatyo (Bamsoet) dipilih menjadi Ketua DPR murni karena keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Penunjukan itu juga dilakukan tanpa intervensi siapapun termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini murni keputusan Partai Golkar, tidak ada campur tangan pihak manapun apalagi Bapak Presiden Jokowi. Pak Jokowi tidak ikut campur," kata Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali Senin (15/1/2017).

Airlangga tentu punya pertimbangan sendiri dalam mengambil keputusan ini. "Ini pilihan dan keputusan Ketua Umum sendiri," kata Zainudin.

Zainudin sendiri sebelumnya sempat masuk menjadi salah satu nama calon Ketua DPR. Akhirnya kini jelas sudah, Bamsoet yang ditunjuk menjadi Ketua DPR dan tinggal menunggu dilantik lewat rapat paripurna DPR saja. Zainudin menyatakan patuh terhadap keputusan Airlangga.

"Ketum punya hak prerogatif untuk menunjuk siapapun di antara kita anggota Fraksi Golakr. Kalau beliau menunjuk Pak Bamsoet, maka kita harus menerima dan mendukung," kata Zainudin yang juga Ketua Komisi II DPR ini. Dia lebih memilih untuk berkonsentrasi bekerja di Komisi II DPR di tahun politik ini.

Fraksi Partai Golkar DPR lewat undangan yang disampaikan ke awak media, Senin (15/1) dini hari, menyatakan bakal mengumuman Bamsoet sebagai ketua DPR pagi ini.

"Konferensi pers Ketua Umum DPP Partai Golkar terkait penunjukan Bapak Bambbang Soesatyo menjadi Ketua DPR RI sekaligus penarikan dari Anggota Pansus Angket KPK," demikian bunyi petikan undangan dari Pimpinan Fraksi Partai Golkar kepada awak media via pesan singkat. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement