Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 15 Jan 2018 - 07:08:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Pastikan Vaksin Difteri Aman dan Halal

76IMG-20180114-WA143.jpg
Anies Baswedan meninjau langsung Bakti Sosial Immunisasi Vaksi ORI Difteri di Wisma Siti Mariam Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (14/1/2018) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan vaksin produksi PT Bio Farma Persero terjamin aman dan halal. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir menerima program vaksin difteri dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kalau vaksin dari Bio Farma itu aman jadi jangan khawatir dengan faktor kehalalan dan lain-lain," kata Anies di Jakarta Barat, Minggu (14/1/2018).

Hal itu ia ungkapkan menanggapi informasi adanya beberapa sekolah yang tidak mau menerima program vaksin difteri. Mantan Rektor Paramadina itu mengatakan, vaksin merupakan hak anak-anak yang wajib dipenuhi.

"Kita tidak ingin anak-anak kita justru menderita di kemudian hari dan insya Allah vaksin yang diproduksi oleh Bio Farma ini aman. Kalau vaksin yang di tempat lain kita tidak tahu," ujar dia.

Belakangan ini telah terjadi lonjakan kasus difteri di Jakarta selama 2017. Hal ini direspons oleh Pemprov DKI dengan memberikan program vaksinasi.

Pada fase pertama ditargetkan 1,2 dua juta jiwa di Jakarta Barat dan Jakarta Utara tersentuh program ini. Saat ini sudah ada 936 ribu orang atau sekitar 78 persen masyarakat yang terjangkau sudah divaksinasi.

Menurut Anies, difteri merupakan penyakit yang membutuhkan respons cepat dan masif. Kini telah banyak organisasi juga ikut berpartisipasi dengan menyenggalarakan imunisasi di mall, sekolah, kantor, apartemen, dan rumah susun. Ia mengajak semua organisasi berperan dalam hal ini. (Ant/icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  #imunisasi  #wabah-difteri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...