Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 18 Jan 2018 - 09:43:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Resmikan Pembangunan Apartemen DP Nol Persen Pertama

41Anies-Baswedan-Alexis.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Program rumah down payment (DP) nol persen sebentar lagi terwujud. Hari ini Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan pembangunan apartemen DP nol persen pertama di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dalam peresmian apartemen bernama 'Klapa Village' itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik, Asisten Sekda DKI Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Gamal Sinurat.

Dirut Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, proyek tersebut akan diselesaikan pada 1,5 tahun. Ia menuturkan, apartemen dibangun sebanyak dua di atas tanah seluas 1,4 hektar.

"Proyek ini dibangun di atas 1,4 hektar. Terdiri dari tower, rencana pembangunan akan selesai pada 1,5 tahun," kata Yoory di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Menurut Yoory, ditargetkan akan ada 700 unit apartemen yang akan segera dipasarkan ke masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan proyek ini menjadi percontohan untuk hunian DP nol persen lainnya. Untuk proyek yang pertama itu Pemprov DKI Jakarta menggandeng BUMD PD Pembangunan Sarana Jaya

"BUMD boleh sebagai agen development, tapi kami ingin libatkan swasta bukan hanya untuk program rumah tapi juga kebutuhan lainnya," kata Sandiaga, Rabu (20/12/2017).(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...