Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 31 Mar 2015 - 07:56:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Peran Sekjen DPR Diantara Mulusnya Perundingan 2 Kubu FPG

74ade-agus.jpg
Dua Kubu Partai Golkar Setelah Mencapai Kata Sepakat (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Cepatnya mengatasi kisruh di lantai 12 Gedung Nusantara I, Ruang Fraksi Partai Golkar, Senin (30/03/2015) sore hingga tidak sempat terjadi bentrokan, tidak lepas dari peran Sekjen DPR Winantuningtiyastiti.

Khabarnya sejak siang beberapa pihak sudah hilir mudik mengurus surat-surat yang dibutuhkan dari kubu Agung Laksono untuk masuk ke DPR. Mereka sudah menemui sekjen DPR. Bisa jadi atas dasar itu pulalah Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo dari kubu Aburizal Bakrie akhirnya juga bisa menerima.

"Sudah ada yang mengurus ke Bu Sekjen dari sejak siang, pasti sekjen juga sudah konsultasi ke pimpinan DPR," kata seorang staf ahli yang menolak disebut namanya, kepada TeropongSenayan, Selasa (31/03/2015).

Pernyataan seorang staf ahli anggota DPR itu makin benar ketika tanda-tanda kisruh akan terjadi, Sekjen DPR Winantuningtyastiti hadir dan membawa dokumen dalam map warna putih di tangannya. Bersamaan dengan itu Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga hadir menjadi penengah.

"Ini bukan dokumen pengesahan, ini hanya surat-surat biasa saja," kata Sekjen saat ditanya TeropongSenayan dintara kegaduhan di lantai 12 itu.

Staf ahli yang semula memberi informasi, seakan sudah tahu apa yang akan terjadi sambil mengatakan, "Keputusannya dua-duanya akan diakomodir, karena yang dibawa sekjen itu semacam SK pengakuan, jadi ini sudah selesai," katanya.

Dan ternyata kepeutusan memang demikian, kedua kubu menerima. Status quo dipertahankan hingga paripurna Kamis besok, dan saat ini pimpinan fraksi tetap berada di tangan Ade Komarudin, bisa lanjut atau setidaknya sampai paripurna.(ss)

tag: #Dua Kubu FPG Berdamai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement