Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 14:43:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Jakarta Gunakan Beras Lokal

39IMG_6037.JPG
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin Panen Raya di area persawahan Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/1) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memberikan arahan bahwa beras yang digunakan di Jakarta adalah beras dari petani Indonesia bukan impor.

Di sela panen padi di areal persawahan di Cakung, Jakarta, Selasa (23/1/2018), Anies mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Badan Usaha Milik Daerah, PT Food Station Tjipinang Jaya, mengamankan suplai kebutuhan beras untuk sepanjang tahun ini.

"Jadi arahan kita adalah memang menggunakan beras domestik. Kita pakai dulu dan mudah-mudahan ini tercukupi beberapa bulan ke depan, sekaligus nanti Food Station mengamankan supply sepanjang tahun," katanya. Ia menegaskan bahwa jumlah ketersediaan beras di Jakarta saat ini dalam kondisi aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan warga.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo mengatakan, ketersediaan atau stok beras di pasar induk beras Cipinang saat ini sekitar 27.500 ton, jauh di atas batas aman yakni, 25 ribu ton.

"Kemudian pak gubernur dan pak wagub juga sudah perintahkan kita amankan teman-teman yang kurang beruntung. Ada program pangan murah di KJP, bantuan pangan nontunai, semua sudah kita siapkan untuk beberapa bulan ke depan," katanya.

Dia menjelaskan semua stok beras di Pasar Induk Cipinang merupakan beras lokal, diambil dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

"Ini, besok (Rabu) akan masuk 150 kontainer. Jadi Yang sebelumnya ada 200 kontainer. Satu kontainer sekitar 20-25 ton, Insya Allah aman," katanya. (Ant/icl)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  #harga-pangan  #impor-beras  #impor-pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...