Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 26 Jan 2018 - 06:37:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Puji Anies-Sandi Banyak Tepati Janji Kampanye

53aniesdansandi.jpg
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Igor Dirgantara mengatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno telah menjalani 100 hari masa kepemimpinannya di DKI Jakarta patut diapresiasi. Menurutnya, pasca dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu hingga saat ini sudah banyak janji kampanye yang terlaksana.

"Contohnya seperti penutupan Alexis, penarikan Raperda Reklamasi, uji coba OK-Otrip, peletakkan baru pertama program DP Nol Rupiah, meningkatkan angka KJP Plus," Igor yang juga menjabat Direktur Survey & Polling Indonesia (SPIN) melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, katanya, ada juga program-program yang terealisasi dengan baik, seperti pembangunan shelter Kampung Akuarium, membentuk Komite Pencegahan Korupsi Ibu Kota, mengembangkan sistem pengawasan terintegrasi lewat program Jakarta Satu, pemberian tunjangan untuk Guru PAUD, Guru Swasta dan Guru TK.

"Dan tentu masih banyak lagi yang lainnya jika kita mau dengan seksama merunutnya dengan bijaksana," kata Igor.

Igor memaklumi jika selama masa 100 hari tentu ada yang belum sempurna merupakan hal yang wajar dikarenakan kepemimpinan yang baru berjalan 100 hari

"Yah namanya juga pemanasan. Baru tiga bulan lebih memimpin, itu pun sudah banyak yang terealisasi," ujarnya.

Menurut Igor, dimasa awal kepemimpinan Anies-Sandi, ada transformasi melalui janji kampanye dan beberapa program yang terealisasi. "Ini harus diperhatikan perbedaannya. Anies-Sandi jelas memiliki konsep pembangunan manusia yang jelas dan humanis. Dan, tinggal dijalankan saja guna terciptanya 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya'," kata Igor.

Igor mengingatkan bahwa masa 100 hari tak bisa dijadikan indikator suatu keberhasilan ataupun kegagalan suatu kepemimpinan. Mengingat, Anies dan Sandi bertugas memimpin Jakarta selama lima tahun.

Ia berharap warga DKI Jakarta dapat sabar serta tetap mengawal kinerja Anies-Sandi agar bergerak sesuai dengan yang diharapkan publik Jakarta. Di sisi lain, Anies dan Sandi selaku pemimpin harus terus mendengar masukan positif dari masyarakat Jakarta secara keseluruhan, katanya. (icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...