Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 26 Jan 2018 - 08:16:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Reaksi Demokrat, Saat Tahu Nama SBY Disebut dalam Sidang E-KTP

10AAEAAQAAAAAAAATiAAAAJDliNTRjOTk3LTJiM2ItNDVjNS1hZmQyLWQzYTNkMmYwZjc1Nw.jpg
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Nama Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut dalam sidang kasus dugaan korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto alias Setnov.

Adapun nama pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Demokrat itu disebut oleh Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Mirwan Amir.

Mirwan menyebut ada perintah dari SBY untuk terus melanjutkan proyek e-KTP lantaran saat itu sedang berlangsung Pilkada 2009. Padahal saat itu proyek e-KTP sudah mulai terlihat bermasalah.

Menanggapi pernyataan itu, Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan mengamini jika SBY memerintahkan proyek e-KTP untuk dilanjutkan karena dinilai tidak ada yang salah dengan proyek e-KTP.

"Kan begini, proyek e-KTP itu program pemerintah kan. Sedangkan yang dipermasalahkan itu kenapa korupsi. Itu beda," ujar Syarief saat dihubungi, Kamis (25/1/2018).

Syarif menjamin, tidak ada keterkaitan SBY dengan perkara korupsi yang merugikan negara hingga 2,3 triliun itu. Dia juga menjamin, tidak ada keterkaitan antara keinginan SBY melanjutkan proyek e-KTP dengan pidana korupsinya.

"Mana tahu (SBY), yang salah itu yang korupsi," lanjutnya.

Syarif menduga, ada muatan politis tertentu dengan menyeret nama SBY dalam perkara e-KTP. Pasalnya tidak sedikitpun ketua umumya itu memiliki sangkutan kasus dugaan korupsi proyek senilai 5,9 triliun itu.

"Itu politis itu. Itu fitnah," tandasnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...