Ragam
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 27 Jan 2018 - 19:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sering Menahan Bersin Bisa Berdampak Buruk bagi Kesehatan

54vhdq9chty8i5j72y6ftb.jpg
Ilustrasi: bersin. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bagi anda yang kerap menahan bersin harus meninggalkan kebiasaan tersebut. Parahnya, menahan bersin bisa berdampak buruk bagi tubuh manusia seperti gangguan gendang telinga atau pecahnya pembuluh darah dalam otak.

Hal itu terbukti pada seorang pria asal Leicester yang mengalami leher bengkak serta kesakitan akibat menahan bersin. "Pasien tersebut menggambarkan sensasi bermunculan di lehernya setelah dia mencoba menghentikan bersin dengan mencubit hidung dan menutup mulutnya," ungkap dokter.

Akibat menahan bersin, tekanan tersebut menyobek selaput tipis yang ada di tenggorokan. Meskipun kasus ini jarang dan tidak biasa, namun dokter menyarankan kita untuk berhati-hati.

Hasilrontgenmenemukan sejumlah udara merembes ke selaput tipis di leher pria tersebut. Pria itu juga harus dirawat seminggu dan hanya bisa makan lewat selang dalam waktu tujuh hari kedepan.

Para dokter juga menyarankan untuk melepaskan bersin dengan menutup tisu atau menutup mulut untuk menghindari penyebaran penyakit. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ini Aturan Main Balapan Formula-E

Oleh
pada hari Friday, 21 Feb 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemprov DKI kini sedang mempersiapkan Ajang Balapan Formula E yang akan digelar di Kawasan Medan merdeka pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang. Apa itu Formula E ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Ng Man-tat, "Paman Boboho" Meninggal Dunia

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 28 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Aktor veteran Hong Kong Ng Man-tat atau dikenal juga Wu Mengda dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (27/2/21) pukul 17.16 waktu setempat. Ng Man-tat wafat pada usia 70 ...
Ragam

UMM Dinobatkan Sebagai Universitas Islam Terbaik Dunia 2021

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang meraih peringkat pertama Universitas Islam Terbaik Dunia 2021 versi UniRank. Rektor UMM Dr Fauzan menyampaikan terima kasihnya ...