Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 28 Jan 2018 - 21:10:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Megawati, Jangan Halalkan Segala Cara Raih Kekuasaan

10mega.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan. Ia meminta pertarungan di Pilkada nanti dilakukan secara beradab dan tidak menghalalkan segala cara.

"Kekuasaan yang diperoleh dengan segala cara tidak akan lama. Karena hakikat politik itu adalah membangun peradaban, bukan memecah belah rakyat demi kepentingan sesaat," kata Megawati seperti disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Megawati, kata Hasto, menyampaikan imbauan tersebut saat memberikan pengarahan tertutup dalam pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2018 di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018).

Selain itu, sambung Hasto, Megawati juga meminta para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP untuk menghadapi kampanye hitam pihak lawan dengan senyuman.

Menurutnya, Megawati menilai karena rakyat sudah tahu mana calon yang memecah belah, dan mana calon yang berkampanye untuk mempersatukan.

Megawati, kata Hasto, juga mengajak para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk mempelajari kepemimpinan dan keteladanan Bung Karno, Bung Hatta, KH Agus Salim dan KH Hasyim Asyari. Sebab, para pendiri bangsa ini jauh dari korupsi.

"Jangan setelah dipilih rakyat, para kepala daerah menggunakan kekuasaan mereka untuk korupsi dan menjarah rakyat," ujarnya.

Sejumlah nama calon kepala daerah hadir dan ikut sekolah partai, antara lain bakal Cawagub Jabar Irjen Anton Charliyan, bakal Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarnoputri, bakal Cagub Kaltim Rusmadi Wongso, hingga bakal Cawagub Kaltim Irjen Safaruddin.(yn/ant)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement