Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 29 Jan 2018 - 16:51:16 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Lolos Verifikasi Faktual KPU

64dpppkas.JPG
Presiden PKS Sohibul Iman memberikan keterangan pers bersama komisioner KPU, di DPP PKS, Senin (29/1/2018) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lolos verifikasi faktual di tingkat pusat soal tiga aspek.

Hal itu diutarakan Komisioner KPU Hasyim Ashari yang mengatakan PKS lolos lantaran memenuhi kepengurusan inti, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor kepengurusan.

Hasyim menjelaskan bahwa verifikasi yang dilakukan mengacu pada SK kepengurusan PKS yang diserahkan kepada Kemenkumham.

"Yang pertama untuk verifikasi faktual kepengurusan sudah kita saksikan bersama ada Presiden PKS atau Ketua Umum, Sekjen, dan Bendahara Umum. Ketiga-tiganya sudah kami periksa KTA dan KTP. Oleh karena itu kepengurusan kami nyatakan sudah memenuhi syarat," kata Hasyim di Gedung DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Yang kedua, jelas Hasyim, tentang keterwakilan perempuan 30 persen sudah memenuhi syarat. Dimana, dalam SK Kemenkum HAM total kepengurusan ada 76 nama, diantaranya 26 perempuan.

"Kalau dalam 30 persen itu ada minimal 23 perempuan. Tadi sudah kita cocokan identitas baik KTA dan KTP 23 pengurus perempuan, sisanya ada yang ke luar negeri dan sakit," ujarnya.

Ketiga, lanjut Hasyim, untuk domisili kantor DPP PKS ada dua dokumen administratif yang disampaikan, yaitu surat keterangan dari kecamatan dan surat pernyataan dair pengurus DPP.

"Oleh karena itu, untuk status domisili kantor kami nyatakan sudah memenuhi syarat," tandasnya.

Di tempat yang sama, Presiden PKS Sohibul Iman mengucap syukur verifikasi faktual di tingkat pusat sudah berjalan dengan lancar.

Sebab, ujar Sohibul, tidak sampai satu jam PKS sudah dinyatakan lolos verifikasi faktual. Dan hal ini, kata dia, menandakan PKS serius dalam menghadapi pemilu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk mengikuti proses pemilu," pungkasnya.(plt)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Keluarga Habib Rizieq Tolak Tes, Bima Arya Datangi RS Ummi

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 27 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wali Kota Bogor Bima Arya mendapat informasi pihak keluarga Habib Rizieq Syihab menolak dites swab oleh Pemkot Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq sudah menjalani tes swab oleh ...
Berita
MUI Pilih Ketua Baru

Barikade 98: Selamat MUI Baru Tanpa Khilafah dan Kelompok Anti Pancasila

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Barikade Benny Rhamdani memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 yang dipimpin oleh KH Miftachul ...