Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 30 Jan 2018 - 19:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Perempuan yang Membuat DPP PKPI Belum Lolos Verifikasi KPU

24Hendropriyono-PKPI-OK.jpg
Hendropriyono. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dinyatakan belum lolos verifikasi faktual oleh KPU. Hal ini karena ada persyaratan yang belum dipenuhi oleh partai yang dipimpin mantan Kepala Badan Intelijen Negara A.M. Hendropriyonoitu.

Menurut Hendropriyono, partainya terganjal ketidakhadiran Ketua DPP PKPI bidang Buruh Emilia Kartini. Emilia absen karena ada masalah keluarga. Padahal KTP dan KTA sudah ada.

"Hari ini kita lakukan verifikasi faktual. Sayang sedikit karena satu orang perempuan yang berhalangan hadir karena masalah keluarga. Tetapi, KTP dan KTA aslinya dikirim, namun enggak bisa karena harus yang bersangkutan hadir. Itu saja," ucap Hendropriyonodi kantor DPP PKPI, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Hendropriyono memastikan akan menyelesaikan masalah ini dengan menghadirkan Emilia.

"Hari ini atau besok (dihadirkan), berarti beres," lanjut Hendropriyono.

Dia menuturkan, meski tak mau mencampuri urusan keluarga kadernya, Hendro akan berusaha menghadirkan yang bersangkutan ke KPU.

"Ini kan masalah keluarga, memang repot kita. Tetapi kita usaha hadirkan. Besok hari bisa. Tetapi karena masalah keluarga, perempuan lagi, kita akan jemput," jelas Hendropriyono.

Dengan perbaikan ini, Hendro optimistis partainya tidak terganjal verifikasi faktual. Karena semuanya sudah disiapkan jauh-jauh hari.

"Optimis-optimis. Karena kita masalahnya (keterwakilan) perempuan kurang satu. Itu saja," pungkas Hendropriyono. (aim)

tag: #pilkada-serentak-2018  #pkpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...