Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 31 Jan 2018 - 18:31:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Singgung Ormas Islam, Din: Kapolri Menyesalkan Pernyataannya

69din-syamsuddin1.jpg
Din Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengklarifikasi pernyataannya yang menyinggung Ormas Islam.

"Karena saya sudah menelepon beliau (Kapolri) dan beliau sudah klarifikasi dan menyesalkan (pernyataannya)," kata Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Din tidak menjelaskan lebih lanjut klarifikasi seperti apa yang disampapikan Tito soal polemik tersebut.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menyadari bahwa pernyataan Tito banyak disesalkan para Ormas Islam lainnya di luar NU dan Muhammadiyah.

Din pun meminta agar Tito bisa mengklarifikasi pernyataannya itu kepada masyarakat luas agar tak terjadi salah paham dan polemik tak semakin meluas.

"Saya pikir sudah dapat dipahami, dari pernyataan itu, ormas-ormas Islam selain NU dan Muhammadiyah pasti menyesalkan," kata Din.

Tito sebelumnya mengatakan, hanya NU dan Muhammadiyah yang berperan dalam proses berdirinya Indonesia di masa lalu. Ormas Islam lain justru disebut Tito kerap berupaya meruntuhkan Indonesia.

Pernyataan yang disampaikan Tito dalam sebuah pidato itu beredar lewat media sosial dan langsung mendapat protes keras dari Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

"Sikap dan pengetahuan Anda (Tito) tentang hal Ini sangat mengecewakan. Ada banyak Ormas Islam di luar NU dan Muhammadiyah yang ikut berjuang mati-matian melawan penjajah di seluruh wilayah Indonesia dari Aceh sampai Halmahera," kata Tengku di akun facebook-nya.(yn)

tag: #kapolri  #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...