Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 03 Feb 2018 - 07:57:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Nama Airlangga Masuk dalam Bursa Cawapres Survei LSI

58airlangga.jpg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dijagokan masuk dalam bursa calon wakil presiden di Pilpres mendatang. Nama Airlangga muncul dalam survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Dalam survei ini, LSI Denny JA membagi peluang cawapres dalam lima latar belakang. Yaitu latar belakang politik, militer, latar belakang Islam, partai politik, dan provinsi strategis.

Dalam kategori cawapres dari parpol, peneliti LSI Peneliti LSI Adjie Alfaraby mengatakan ada dua nama yang muncul. Yaitu Airlangga Hartarto dan Kepala BIN Budi Gunawan, yang melambung dalam simbol PDIP.

“Airlangga Hartarto datang tak terduga. Sejarah yang membawanya menjadi ketum Golkar dalam “injury time,” dan momen menentukan. Cawapres berlatar belakang partai hanya dimasukan PDIP dan Golkar, karena kedua partai ini punya kekuatan bargaining lebih besar di banding partai lain," kata Adjie dalam rilis hasil survei di Jakarta, Jumat (2/2/2018)

Nama Airlangga tidak hanya muncul dari sisi cawapres dari parpol, namun Airlangga juga masuk dalam kategori cawapres dari kalangan profesional. Dari evaluasi publik terhadap kinerja kementerian, nama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani, Menteri Keuangan memperoleh peringkat tertinggi.

Sebesar 25.3 persen menyatakan kinerja Susi Pudjiastuti paling memuaskan. Sebesar 20.5 persen menyatakan kinerja Sri Mulyani paling memuaskan.

Di posisi ketiga, meskipun agak jauh dari dua nama sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang dinilai memuaskan, yaitu sebesar 11.5 persen.

"Memang evaluasi publik atas kementerian lebih banyak dipengaruhi oleh opini dan informasi terkait program atau personal menterinya di media," kata Adjie. Kepuasan publik terhadap Airlangga, lanjut dia, terbantu dengan public expose sebagai ketua Umum Golkar. (icl)

tag: #survei-lsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mendadak, Caleg PKB Cabut Gugatan di MK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat kaget dengan keputusan Caleg PKB yang mencabut permohonan perkara Pileg 2024 DPRD Aceh. Permohonan Caleg PKB ini berkaitan ...
Berita

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung ...