Perkuat Kapabilitas Bisnis Fin-Tech
TelkomGroup Beraliansi Strategis dengan Cellum Global Hungaria
Oleh Dedi DJ pada hari Minggu, 04 Feb 2018 - 19:46:31 WIB

Bagikan Berita ini :

78IMG-20180204-WA0070.jpg
Sumber foto : Istimewa
CEO Metranet Widi Nugroho (kiri) bersama CEO Cellum Jànos Kóka (kanan) disaksikan oleh SVP Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady saat penandatanganan perjanjian bersyarat Telkom Indonesia dengan Cellum Global Zrt. di Budapest, Hungaria, Selasa (30/1/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usaha PT Metranet (Metranet) memulai aliansi strategis dengan Cellum Global Zrt. (Cellum), perusahaan penyedia solusi pembayaran mobile dan jasa perdagangan elektronik asal Hungaria. Aliansi strategis tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian bersyarat oleh CEO Metranet Widi Nugroho dengan CEO Cellum Jànos Kóka serta para pemegang saham eksisting Cellum (CGI, Cellum BV, dan OTP KTA) yang disaksikan oleh SVP Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady di Budapest, Hungaria, Selasa (30/1/2018). 

Berdasarkan perjanjian aliansi tersebut, Metranet dan Cellum sepakat akan menggarap platform mobile payment di Indonesia dan Metranet juga sepakat akan mengambil saham minoritas di Cellum bila syarat syarat yang diperlukannya terpenuhi.

CEO Metranet Widi Nugroho mengungkapkan, aliansi strategis ini merupakan upaya Metranet untuk ikut serta memperkuat bisnis digital TelkomGroup. "Kami berharap, kapabilitas di bidang digital financial services, mobile payment, dan commerce services semakin mantap, untuk melayani segmen konsumer maupun business-to-business (B2B). Ini sejalan dengan visi Metranet untuk menjadi the most reliable monetizing partner di industri online."

Pada kesempatan terpisah, Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun menegaskan, ini adalah langkah strategis dalam memperkuat portofolio bisnis digital TelkomGroup. “Dengan ini diharapkan layanan platform Digital Financial Services TelkomGroup semakin handal dan terintegrasi, yaitu mulai dari online bill, mobile e-money, sampai ke sub-sistem mobile platform lainnya. Lengkapnya ekosistem bisnis fin-tech dan digital financial services TelkomGroup diharapkan semakin memperkuat posisi kami sebagai Digital Telecommunication Company,” demikian tegas David Bangun.(dia/rls) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING